Siap untuk Bootstrap? Pertimbangkan 5 Kisah Nyata Ini

Siap untuk Bootstrap? Pertimbangkan 5 Kisah Nyata Ini – Pengusaha sering memuliakan ide bootstrap, memulai bisnis tanpa bantuan modal ventura atau angel investor dan hanya menggunakan keuntungan dari bisnis untuk berinvestasi dalam pertumbuhan bisnis itu. Jika Anda berhasil menumbuhkan startup Anda dari awal dengan cara ini, Anda dapat menganggapnya sebagai kebanggaan bahwa Anda tidak memerlukan bantuan orang lain.

Baca Juga: Tidak Ada Uang untuk Memulai? Tidak Masalah. Coba 5 Pilihan Ini untuk Mendanai Bisnis Anda

Dan jika Anda seorang pengusaha yang bercita-cita tinggi dalam tahap perencanaan, bootstrap dapat menjadi ide yang menginspirasi: memulai bisnis tidak peduli seberapa sedikit sumber daya atau kontak yang Anda miliki.

Tapi, apakah bootstrap sudah seperti semula? Mungkin tidak. Bahkan itu lebih akurat, seperti lima cerita ini:

1. Kimberly Causey tinggal di RV

Kimberly Causey mengambil panduan outlet pabrik furniturnya dari nol, seperti yang dijelaskan oleh Inc. Ketika dia ingin membuat buku produk tersedia, dia menyadari dia tidak mampu membayar biaya pencetakan profesional.

Baca Juga: Anda Tidak Dapat Membangun Bisnis Anda di Bartering dan Mendapat Informasi Gratis

Jadi, untuk mencari dana, ia membeli $ 200 sampul cetak, kemudian menggunakan printer rumah dan lem tembak panas untuk membuat produk jadi sendiri.

Setelah putaran distribusi yang sukses, dia berkeliling di acara TV pagi dan meninggalkan apartemennya untuk tinggal di RV selama bertahun-tahun, berkeliling toko buku untuk mendapatkan fitur dan mendorong penjualan.

2. Under Armor dimulai di ruang bawah tanah

Under Armour saat ini adalah perusahaan internasional yang diperdagangkan secara publik dengan total pendapatan hampir $ 5 miliar. Tapi itu dimulai sebagai upaya bootstrap oleh pendiri Kevin Plank. Kembali pada tahun 1996, ketika Plank berusia 23 tahun, sebuah ide sederhana untuk membuat pakaian yang lebih baik bagi para atlet membawanya, seperti rincian situs web perusahaan, untuk membuat kemeja dengan serat pelembab.

Baca Juga: Mengapa Bootstrap? Karena Anda Tidak Bisa Berhasil Kecuali Anda Tekun

Karena tidak mencari dana, Plank terpaksa bekerja di ruang bawah tanah neneknya dan menjual prototipe pakaiannya dari mobilnya ke atas dan ke bawah Pantai Timur. Rencananya berhasil, dalam setahun, Under Armor menghasilkan lebih dari $ 17.000 dalam penjualan, pada gilirannya mendanai ekspansi besar-besaran operasi.

3.Tableau Software tumbuh dari beberapa ribu dolar menjadi bisnis $ 100 juta

Para pendiri Tableau Software – Christian Chabot, Chris Stolte dan Pat Hanrahan – skeptis terhadap investor dan pemodal ventura. Ingin memulai bisnis, masing-masing, menurut Forbes, menyumbang beberapa ribu dolar untuk tujuan ini dan secara sukarela melakukan perubahan gaya hidup yang serius untuk mendukung bisnis.

Baca Juga: Bagaimana Penggemar Ini Menghasilkan Jutaan Dolar, Dimulai Dengan Beberapa Sepatu Yang Dapat Dikoleksi

Singkatnya, mereka tidak menarik gaji, mereka merampingkan rumah mereka dan mereka memangkas pengeluaran pribadi mereka. Akhirnya, Perangkat Lunak Tableau menerima pendanaan eksternal, tetapi hanya setelah itu berkembang menjadi perusahaan yang stabil dan berkembang melalui bootstrap saja. Pada tahun-tahun awal itu, para pendiri perusahaan harus membuat pengorbanan yang signifikan.

4. Spanx terus sepenuhnya dibiayai sendiri oleh Sara Blakely

Kisah Sara Blakely sangat menarik, Business Insider mencatat. Sekarang seorang miliarder, Blakely memiliki sejarah kegagalan yang panjang, tidak pernah menjadikannya sebagai komedian standup, gagal berprestasi pada ujian masuk sekolah hukum LSAT dua kali dan bahkan ditolak sebagai pemain di Disney World.

Pada akhirnya dirinya kembali untuk membuat pakaian dalam yang terbuat dari pantyhose, Blakely memutuskan untuk menggunakan $ 5.000 dari tabungan pribadinya untuk berinvestasi di perusahaan barunya, Spanx. Produk ini menjadi hit:

Baca Juga: Tai Lopez Membagikan 7 Langkah untuk Meluncurkan Bisnis Tanpa Uang atau Pengalaman

Pada tahun pertama operasinya, Spanx melihat pendapatan $ 4 juta, sehingga Blakely dapat melanjutkan pendanaan sendiri bisnis tersebut. Hingga saat ini, ia tetap menjadi pemilik tunggal dan sejak itu menjadi miliarder berkat usahanya.

5. Kevin Smith membuat film komedi hit “Clerks” menggunakan 10 kartu kredit maksimal

Pembuat film Kevin Smith telah memimpin karir yang terhormat di Hollywood, tetapi film pertamanya Clerks sepenuhnya bootstrap karena dia tidak punya pilihan lain. Film ini berharga $ 27.575 saja, tetapi untuk mendapatkan jumlah itu, Smith harus menjual koleksi buku komiknya, mendapatkan sumbangan dari anggota keluarga, kemudian pergi dan memaksimalkan 10 kartu kredit yang berbeda, menurut ViewAskew.

Itu adalah keputusan yang sangat berisiko tetapi film kemudian menghasilkan $ 3,2 juta di box office dan meluncurkan karir Smith, meskipun pertumbuhan eksplosif film itu tidak pernah dijamin. Itu adalah risiko besar yang terbayar.

Baca Juga: Jika Anda Sebagai Karyawan, Anda Mungkin Bisa sebagai Pengusaha

Bootstrapping dapat menjadi cara untuk memulai dan mengembangkan bisnis tanpa perlu berkonsultasi dengan investor, tetapi itu bukan jalan yang mudah. Sebelum Anda menyelesaikan keputusan Anda untuk mengembangkan ide-ide Anda tanpa pendanaan eksternal, pastikan Anda memahami konsekuensi dan lakukan riset Anda untuk mendapatkan pemahaman penuh tentang apakah jenis bisnis Anda dapat memperoleh keuntungan.