Jika Anda Sebagai Karyawan, Anda Mungkin Bisa Sebagai Pengusaha

Jika Anda Sebagai Karyawan, Anda Mungkin Bisa Sebagai Pengusaha – Anda ingin melakukan lompatan bekerja untuk menjalankan bisnis anda sendiri? Kemungkinannya adalah jika anda payah sebagai karyawan maka anda tidak akan menjadikannya sebagai pengusaha. Kedengarannya kasar, tapi itu pembicaraan nyata.

Baca Juga: Tidak Ada Uang untuk Memulai? Tidak Masalah. Coba 5 Pilihan Ini untuk Mendanai Bisnis Anda

Sebagai seorang karyawan, jika anda tidak membangun keterampilan yang anda butuhkan untuk berkembang sebagai wirausaha, terutama dalam hal memiliki etos kerja yang kuat, maka sangat sulit untuk membalik saklar dan tiba-tiba berkembang sebagai wirausaha.

Saya tahu anda mungkin berpikir bahwa kedua situasi itu tidak berhubungan. Mungkin anda tidak suka bos anda, atau anda bosan dengan tugas pekerjaan anda atau ada beberapa faktor lain yang menurut anda bisa berubah ketika anda menjadi seorang pengusaha. Tetapi kenyataannya adalah bahwa anda memiliki tingkat akuntabilitas yang lebih tinggi kepada orang lain dan harapan yang lebih tinggi untuk lebih sebagai wirausaha daripada sebagai karyawan.

Baca Juga: Anda Tidak Dapat Membangun Bisnis Anda di Bartering dan Mendapat Informasi Gratis

Bahkan jika anda bersemangat tentang bisnis yang anda coba bangun, anda mungkin tidak akan berhasil jika anda tidak memiliki etos kerja untuk melakukan semua hal kecil yang tidak begitu menyenangkan, tetapi yang diperlukan untuk berhasil.

Tentu saja ada pengecualian dan keadaan khusus yang membuat seseorang menjadi wirausahawan yang lebih baik daripada karyawan, tetapi secara umum, anda perlu membangun etika kerja untuk berkembang dalam lingkungan apa pun terlebih dahulu.

Anda akan selalu memiliki bos

Jika anda ingin menjadi pengusaha sehingga anda bisa bekerja untuk diri sendiri, anda harus menerima kenyataan bahwa anda akan selalu memiliki bos. Bahkan, anda mungkin akan memiliki beberapa bos sebagai wirausahawan. Ini mungkin terdengar klise, tetapi klien, mitra, afiliasi, dll, semuanya adalah bos anda. Jika anda tidak memenuhi apa yang akan anda katakan tepat waktu, mereka memiliki kemampuan untuk berhenti bekerja dengan anda.

Baca Juga: Siap untuk Bootstrap? Pertimbangkan 5 Kisah Nyata Ini

Jika anda tidak memiliki etos kerja sekarang untuk melakukan apa yang diminta atasan anda, bayangkan seperti apa wirausaha itu. Jika anda menjalankan bisnis desain grafis dan klien anda meminta untuk mengedit desain yang anda anggap sempurna, apakah anda benar-benar berpikir anda memiliki kemampuan untuk menepis permintaan itu ? Jika ya, klien itu dapat dengan mudah berhenti bekerja dengan anda dan mencari desainer lain.

Terutama ketika anda pertama kali memulai, anda mungkin perlu mengambil banyak tugas yang berada di luar keterampilan bisnis inti anda, jadi luangkan waktu sekarang sebagai karyawan untuk belajar bagaimana merasa nyaman melakukan pekerjaan kasar dan pergi ekstra sehingga anda bisa melakukan hal yang sama sebagai wirausahawan.

Baca Juga: Mengapa Bootstrap? Karena Anda Tidak Bisa Berhasil Kecuali Anda Tekun

Dunia bisnis tidak akan berubah sesuai dengan jadwal anda

Apakah anda ingin menjadi pengusaha karena jadwal perusahaan tidak sesuai dengan gaya hidup anda ? Ya, meskipun anda memiliki pilihan untuk tidur larut malam jika menjalankan bisnis anda sendiri, anda tidak dapat mengubah fakta bahwa sebagian besar bisnis lain masih beroperasi dengan jadwal.

Jika klien anda hanya dapat bertemu pada pukul 9 pagi, maka anda harus bangun dan pergi ke pertemuan itu seperti anda pergi ke pekerjaan normal. Jika anda tidak memiliki etos kerja untuk melakukannya, anda akan kehilangan klien.

Dan jika anda pikir anda bisa lepas landas kapan pun anda mau, jangan lupa bahwa jadwal anda sendiri mungkin tidak selaras dengan jadwal klien anda. Saat ini, anda mungkin hanya perlu meminta cuti dari satu bos, tetapi jika anda ingin berlibur sebagai wirausahawan dan berencana untuk pergi dari grid, anda harus check-in dengan semua bos anda “klien dan mitra anda” , beri tahu mereka tentang rencana anda dan berharap mereka masih ingin bekerja sama dengan anda ketika anda kembali.

Baca Juga: Bagaimana Penggemar Ini Menghasilkan Jutaan Dolar, Dimulai Dengan Beberapa Sepatu Yang Dapat Dikoleksi

Skenario yang lebih realistis adalah bahwa anda akan selalu berada di atas jam, terutama ketika anda pertama kali memulai.

Gunakan waktu anda sebagai karyawan sebagai pelatihan berbayar

Meskipun menjadi wirausahawan membutuhkan banyak kerja keras, itu tetap merupakan gaya hidup yang sangat berharga karena anda dapat mengambil kepemilikan yang lebih besar atas apa yang anda lakukan. Sebagai seorang karyawan, itu bisa membuat frustasi untuk kelebihan pengiriman dan tidak melihat penghargaan dalam hal pujian atau kompensasi, tetapi sebagai seorang wirausahawan, anda mendapatkan perasaan yang hebat untuk membuat klien anda bahagia dan mengembangkan bisnis anda.

Dan seiring berjalannya waktu, anda dapat membangun hubungan yang kuat dengan klien dan merekrut orang lain untuk membantu anda sehingga anda berpotensi memiliki lebih banyak fleksibilitas dan kebebasan untuk melakukan apa yang anda inginkan daripada sebagai karyawan.

Namun, untuk mencapai titik itu, anda harus memiliki etos kerja yang kuat, keterampilan yang dapat dipasarkan, dan jaringan orang yang kuat untuk mencari petunjuk, nasihat, dan dukungan. anda dapat membangun semua itu di pekerjaan anda saat ini sambil mendapatkan bayaran, sedangkan anda akan memiliki sedikit atau tanpa penghasilan jika anda mencoba mempelajari semua itu di tempat kerja sebagai wirausaha.

Baca Juga: Tai Lopez Membagikan 7 Langkah untuk Meluncurkan Bisnis Tanpa Uang atau Pengalaman

Jadi, apakah anda seorang barista, pengacara, dan jenis peran apa pun lainnya, anggap waktu anda sebagai karyawan sebagai pelatihan berbayar jika anda ingin serius menjadi seorang pengusaha.

Regangkan diri anda untuk melakukan tugas yang biasanya tidak ingin anda lakukan, belajar dari mereka yang memiliki pengalaman lebih dari anda, lihat bagaimana mereka berinteraksi dengan klien, dan bentuk hubungan yang kuat dengan orang lain, karena anda tidak akan pernah tahu siapa yang bisa berubah menjadi kontak yang berharga ketika anda menjalankan bisnis anda sendiri.

Jika anda dapat melakukan semua itu, anda akan memiliki peluang yang lebih baik untuk menjadikannya sebagai wirausaha.